Minggu, 17 Februari 2013

Video Harlem Shake

Kini seluruh dunia mulai terjangkiti dengan tarian Harlem Shake. Baik tua muda, pelajar hingga pegawai mengupload video mereka tengah asyik ber-Harlem Shake ria. Apa sih Harlem Shake dan kapan tarian ini muncul?

Pertama kali populer di kawasan Harlem pada tahun 1981 Namun tarian tersebut mulai populer pada tahun 2001. Adalah G Dep seorang rapper yang memunculkan kembali tarian tersebut di klipnya berjudul Lets Get It. Sebenarnya tarian ini mengadaptasi dari tarian Ethopia bernama Eskista dan dipopulerkan di Harlem oleh pria bernama Al B.

Sebelum dinamai Harlem Shake, tarian ini sebenarnya bernama Drunken Shake atau tarian mabuk. Pasalnya Al B dikenal sebagai alkoholik dan selalu berdansa mengikuti beat di klub. Penonton yang menyukainya pun menamai Albee dance hingga akhirnya berevolusi menjadi Harlem Shake setelah menjadi budaya pop di Harlem.

Bak wabah, tarian ini menjalar, menjangkiti seluruh dunia. Baik yang muda hingga yang tua pun tak malu berdansa Harlem Shake. Sudahkah kalian berdansa Harlem Shake juga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar